by

Alhamdulillah, Timnas U23 Indonesia Dapat Juga Medali Perunggu

-Olahraga-370 Views

Bravosepakbola.com – TIimnas U-23 Indonesia akhirnya merebut medali perunggu SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola setelah pada perebutan posisi ketiga mengalahkan Malaysia 4-3 (1-1) lewat adu penalti di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, hari ini.

Pelatih Shin Tae-yong sempat khawatir karena anak asuhnya hanya menyisakan 3 pemain, yakni kiper Muhammad Adisatryo, striker Muhammad Ridwan, dan bek kanan Ilham Rio Fahmi. Praktis stok pemain Indonesia sangat terbatas.

Nama Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu memang dimasukkan dalam daftar pemain cadangan. Namun, sebetulnya Egy dan Abimanyu masih mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan.

Kepercayaan yang diberikan kepada striker Ronaldo Kwateh dibalas dengan membuka kemenangan pada menit ke-69. Malaysia kemudian menyamakan kedudukan lewat Muhammad Hadi pada menit ke-80. Skor 1-1 langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya babak perpanjangan waktu.

Di masa drama adu tendangan pinalti, empat pemain Indonesia yakni Muhammad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani dan Marc Klok menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Asnawi yang gagal memasukkan bola karena sepakannya membentur mistar gawang.

Sementara Malaysia hanya dapat menghadirkan tiga gol dari lima kesempatan penalti. Sepakan 12 pas Muhammad Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim mampu digagalkan Ernando Ari. Gol-gol “Harimau Malaya” datang dari Muhammad Hairey Hakom, Harith Haiqal dan Muhammad Faiz.(*)

Kredit Foto : NOC Indonesia

The post Alhamdulillah, Timnas U23 Indonesia Dapat Juga Medali Perunggu appeared first on Bravo Sepak Bola.