by

Amankan Mudik Lebaran, Polda Gorontalo Dirikan Pos Pengaman Lokasi Strategis

-Daerah, Nasional-640 Views

Gorontalo – Untuk mengamankan pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Polda Gorontalo menyiapkan pos pengamanan disejumlah lokasi strategis.

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK saat pelaksanaan gelar pasukan Operasi Ketupat 2022, dilapangan Mapolda Gorontalo, Jumat (22/4).

“Kami sudah menyiapkan pos pengamanan disejumlah lokasi strategis, demi kelancaran masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran di kampung halaman,” kata Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK, Kapolda Gorontalo, Jumat (22/4).

Ia menambahkan, jika perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat, wajib diberikan perlindungan.

“Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan lebaran Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga,” ujar Wiyagus.

Ia menegaskan jika kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Menurutnya kebijakan yang diberikan oleh pemerintah tersebut, agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus di sikapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Polri telah menyusun sejumlah strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H,” ungkapnya.

Namun hal tersebut tentu harus dipedomani dan harus dapat dilaksanakan dengan baik dengan melakukan langkah-langkah diantaranya melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi “ketupat 2022”,” tutup Kapolda.