by

Brigjen Pudji: Polisi tidak hanya penegakan Hukum tapi juga sebagai Mitra Sosial

Gorontalo – Polda Gorontalo terus menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Setiap Jumat, Polda Gorontalo rutin menggelar acara santunan kepada anak yatim panti yatim, kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, (16/06/2023). Mesjid Az-Dzikrah Mapolda Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial Polda Gorontalo yang bertujuan untuk membantu dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Acara santunan digelar usai pelaksanaan shalat Jumat, sebagai bentuk rasa kepedulian.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto menjelaskan pentingnya memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa polisi bukan hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga menjadi bagian dari masyarakat yang peduli dan berempati terhadap sesama,”ungkap Wakapolda saat dikonfirmasi

Dalam acara santunan, anak-anak panti yatim panti asuhan diberikan bingkisan berisi sembako, pakaian dan perlengkapan sekolah serta anak-anak sangat antusias menyambut kegiatan tersebut.

“Kami di Kepolisian Daerah Gorontalo berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam kehidupan anak-anak yang membutuhkan. Semoga langkah ini dapat menginspirasi masyarakat dan pihak lainnya untuk turut serta dalam membantu sesama,”ungkapnya

Diruang kerjanya, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Desmont Harjendro menambahkan bahwa Polda Gorontalo melaksanakan program santunan kepada anak-anak yatim setiap Juma’at sebagai bagian dari upaya Kepolisian khususnya Polda Gorontalo untuk menjalin hubungan yang lebih humanis dengan masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo dan diadakan di Mesjid Az-Dzikrah Mapolda

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yang kurang beruntung. Polda Gorontalo berkomitmen untuk mendukung anak-anak yatim. Dengan santunan ini, Polda Gorontalo berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka dan memberikan dorongan moral yang positif,”tutur Kabid Humas

Lebih lanjut Mantan Kapolres Gorontalo Kota mengungkapkan bahwa setiap Juma’at, puluhan anak yatim dari panti asuhan di sekitar wilayah Polda Gorontalo hadir di Mesjid Az-Dzikrah untuk menerima santunan.

Adapun santunan tersebut mencakup bantuan finansial, pakaian, dan makanan. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan petugas kepolisian dan mendapatkan pengajaran tentang nilai-nilai kebaikan.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak yatim. Kami berharap mereka merasa diperhatikan dan dicintai oleh masyarakat, termasuk polisi. Kami ingin membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat, dan ini adalah langkah kecil yang dapat kami lakukan,”jelas AKBP Desmont

Dikatakan, Program yang dilakukan oleh Polda Gorontalo ini menunjukkan pendekatan yang humanis dan penuh empati terhadap anak-anak yatim.

“Dengan memberikan perhatian dan bantuan kepada mereka, polisi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra sosial yang peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.