by

Brimob Polda Gorontalo Gelar Donor Darah sambut HUT Bhayangkara ke – 76

-Daerah, Nasional-501 Views

Gorontalo – Satuan Brimob Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yakni di Rumah Sakit Bhayangkara dan Aula Makosat Brimob Polda Gorontalo, Selasa (07/06/2022), Pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makosat Brimob Polda Gorontalo dipimpin langsung Komandan Satuan Kombes Pol M. Ridwan, S.I.K didampingi Wakil Komandan Satuan AKBP Agus Suharsoyo ,S.I.K serta diikuti oleh seluruh personel Brimob Polda Gorontalo.

Ridwan, mengatakan ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang puncaknya akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 yang akan datang.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Hari ini pelaksanaan di dua tempat yaitu di Rs. Bhayangkara dan Aula Makosat”,ujar Dansat Brimob.

Lanjut, Kombes Pol Ridwan berharap agar kegiatan ini dapat memupuk jiwa kemanusiaan seluruh personil dan menyumbangkan ratusan kantong darah yang Insya Allah dapat membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dan semoga bisa menambah jumlah stok darah di PMI, agar bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo” tutup Perwira menengah lulusan Akpol tahun 1993 ini.

Sebelum melakukan donor darah setiap calon pendonor wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh, tekanan darah, berat badan dan pemeriksaan Hemoglobin(HB) sesuai standar operasional prosedur yang ada. Pada pelaksanaanya jumlah personil Brimob yang mendaftarkan diri 134 personil, namun dikarenakan tidak semuanya memenuhi syarat pemeriksaan awal total hanya 95 personil yang termasuk sudah Dansat dan Wadansat Brimob Polda Gorontalo yang ikut mendonorkan darahnya.