by

Empat Desa di Kabupaten Gorontalo Terendam Banjir

Gorontalo – Empat Desa yang ada di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo terdampak banjir, setelah wilayah itu diguyur hujan selama kurang lebih dua jam.

Ada pun rumah yang terendam terdapat di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Desa Haya-haya, Desa Yosonogoro, dan Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat.

Marzan Yusuf, Kabid Kedaulatan dan Logistik BPBD Kabupaten Gorontalo mengatakan, banjir itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi di daerah tersebut.

‚ÄúSejak pukul 15.30 Wita curah hujan cukup tinggi, sehingga Sungai Moloupo meluap dan merendam rumah warga,” ujarnya.

Dari pantauan banjir di Kelurahan Tenilo, Limboto. Pukul 20.23 waktu setempat, air luapan sungai sudah menggenangi badan jalan disertai arus deras.

Pihak TNI, Kepolisian dan BPBD dibantu warga sekitar turut membantu pelintas jalan Trans Sulawesi yang kesulitan melintas akibat arus deras.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, mengarahkan personel untuk membantu penanganan korban Banjir di Kabupaten Gorontalo.

“Personel dari SAR Brimob Polda Gorontalo dan Polres sudah turun ke lokasi untuk membantu korban banjir,” kata Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.

Mulai dari melakukan evakuasi masyarakat, menyelematkan hewan ternak serta pengaturan arus lalu lintas diruas jalan di Kecamatan Limboto Barat.