by

Forkopimda Gorontalo tanam 10 ribu bibit cabai

Gorontalo – Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si melaksanakan Penanaman Cabai di Mako Brimob yang berada di wilayah Polres Pohuwato, Rabu (07/12/2022).

Tak tanggung tanggung, sebanyak Lima ribu pohon Cabai di tanami di lahan seluas 10 hektar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Gubernur yang di wakili oleh staf ahli, Taufik Sidiki,SE, MM, Kadis Pangan Provinsi, Sutrisno, A.Pi,M. Si, Pengurus Bhayangkari Daerah serta beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Selain itu pula hadir Bupati Pohuwato yang didelegasikan kepada Sekda, Iskandar Datau, S.sos, M.Si, Kadis Pertanian, Kamri Alwi, S.Pi, Kadis Pangan, Refly Basir,SE, Danramil Paguat, Lettu Eko. S, Camat Paguat, Darwan Layla, SAP, perwakilan dari Bank Indonesia dan para kepala desa sekecamatan Paguat.

Dalam sambutannya, Kapolda Helmy mengatakan, perkembangan lingkungan yang strategis, baik pada tataran global, regional dan nasional, telah memicu munculnya berbagai gejolak permasalahan baik di bidang IPOLEKSOSBUD HANKAM.

Salah satu dampak yang paling dirasakan oleh masyarakat lanjut Helmy menjelaskan, adalah meningkatnya harga komoditas kebutuhan bahan makanan pokok.

“Komoditas Cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harganya fluktuatif mengikuti trend perkembangan pasar dan perubahan iklim”.

Dengan demikian tandas Helmy lagi, dibutuhkan upaya nyata sebagai implementasi kebijakan strategis pemerintah guna mengantisipasi dampak mereka meningkatnya inflasi harga pasar terhadap komoditas kebutuhan pokok.

“Olehnya saya bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi menyelenggarakan Gerakan tanam cabai sebanyak lima ribu bibit di lahan yang rencananya akan di bangun Kompi C Sat Brimob Pohuwato”.

Helmy berharap, kedepan program ini akan terus berlanjut secara bertahap hingga berkembang ke lingkungan masyarakat.

“Semoga program ini akan bermanfaat hingga ke masyarakat dalam rangka mencegah inflasi daerah”.

Ia juga mengapresiasi Sat Brimob Gorontalo yang telah memprakarsai kerjasama antar stakeholder dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional yang ada di wilayah Gorontalo.

“Dengan berjalannya program ini secara bertahap, di harapkan mampu memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo”, tutup Kapolda Gorontalo.