by

Herman Deru beri wejangan di Yudisium S2 Sarjana Hukum Universitas Sjakhyakirti

-Pendidikan-332 Views

PALEMBANG,BS – Syarat sukses tidak cukup dengan ilmu yang dimiliki dan gelar yang disandang. Namun kepercayaan, ketelitian, dan siap menghadapi kondisi apapun itu merupakan kunci kesuksesan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saat sambutan dalam acara Yudisium Angkatan 52 Sarjana Hukum Universitas Sjakhyakirti di hotel Aryaduta Palembang, Kamis (1/9/2022).

Herman Deru mengatakan, gelar akademik harus ditambah nilai-nilai kepercayaan dari bidang yang digeluti untuk menjaga kepercayaan perlu dengan niat, dan pengelolaan dimulai dengan baik.

“Karena hidup juga membutuhkan kejujuran, kedisplinan, dan integritas. Saya ingin mengajak adik-adik untuk memastikan langkah selanjutnya setelah sarjana. Saya ingin kita menjaga kepercayaan publik, para alumni dan almamater,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Dr Ir Agoes Thony Ak MSi, mengatakan bahwa kunci menjadi pemimpin sukses yakni harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu

“Setelah bisa memimpin diri sendiri, baru bisa memimpin orang lain,” tutur Agoes.

Lebih lanjut dia menuturkan, saat ini menerapkan pembelajaran Merdeka Belajar dan Kampus merdeka yang sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang, Hj Desmawati Romli berpesan kepada mahasiswa yang Yudisium agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diserap saat di bangku kuliah kepada masyarakat.

“Jaga nama baik almamater, teruslah belajar dan belajar berikan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pada Yudisium angkatan 52 Sarjana Hukum Universitas Sjakhyakirti (Unisti) Tahun Akademik 2021/2022 sebanyak 144 orang. “Dari jumlah tersebut, yang lulus dengan pujian sebanyak 10 orang,” pungkasnya.(win)