by

HUT Bhayangkara ke-76, Polda Gorontalo Doa Bersama Lintas Agama

-Daerah, Nasional-621 Views

Gorontalo – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polda Gorontalo menggelar Doa Bersama lintas Agama sebagai bentuk ikhtiar wujudkan bangsa Indonesia lebih baik.

Acara yang digelar di ruang aula Titinepo Polda Gorontalo dihadiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo, MUI Provinsi Gorontalo, Muhammadiyah, dan NU Gorontalo.

Serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Gorontalo.

“Doa Bersama Lintas agama ini, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Mabes Polri secara serentak melalui virtual. Alhamdulillah terlaksana dalam suasana hikmad dan penuh dengan semangat kebersamaan,” kata Irjen Pol Helmy Santika, SH., SIK, Kapolda Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo yang baru saja tiba di Gorontalo pada 1 Juli, memperkenalkan diri dihadapan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Forkopimda Gorontalo.

“Mengawali sambutan saya, seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, maka pada kesempatan ini saya akan memperkenalkan diri agar mempermudah untuk kita dalam berkomunikasi kedepan,” ungkap Irjen Pol Helmy Santika, SH., SIK.

Doa bersama lintas Agama ini, lanjut Kapolda, sebagai bentuk ikhtiar kami, atas segala limpahan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Polri terus hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Menurutnya, semua yang telah dilakukan Polri tidaklah semudah yang dibayangkan, sehingga melalui sinergitas TNI – Polri bersama Forkopimda dan jajaran, serta didukung para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan semua elemen masyarakat hingga akhirnya Polri mampu melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan.

“Memang dalam pelaksanaannya, mungkin masih banyak terdapat kekurangan, akan tetapi itu semua menjadi catatan bagi kami untuk terus melakukan perbaikan kedepan,” ujar Kapolda.

Disamping itu, Kapolda menuturkan jika dirinya siap menerima kritik, saran dan masukan dari semua elemen masyarakat untuk dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur beserta Forkopimda Provinsi Gorontalo, segenap jajaran TNI dan seluruh stakeholder serta elemen masyarakat yang sempat hadir pada acara ini semoga apa yang kita laksanakan dapat menjadi catatan amal dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.