by

Kapolda Gorontalo dampingi Danrem 133/NWB Jadi Irup pembukaan LATSARDIK

-Daerah, Nasional-489 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si bersama Danrem 133/Nwb Brigjen Tni Amrin Ibrahim,SIP mendapatkan kesempatan menjadi irup upacara dalam rangka Pembukaan LATSARDIK (Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan) bagi taruna dan taruni angkatan XXI di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Senin (11/07).

Pembukaan LATSARDIK (Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan) ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta dan instruktur oleh Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/Nwb.

Dalam sambutan Danrem 133/Nwb mengatakan Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada anak–anak tentang kedisiplinan, keilmuan, bagaimana menjadi pemimpin–pemimpin yang handal dan bertanggung jawab sekaligus disiplin.

LATSARDIK merupakan latihan awal untuk melatih kedisiplinan. Maka saya mengharapkan kepada anak-anak ku sekalian yang akan mengikuti LATSARDIK ini, ikuti dengan baik, kalo merasa sakit lapor, tidak usah ikut, jangan dipaksa, ini bukan segala-galanya yang segala-galanya itu nanti sekolah, lulus dari sekolah apa cita-citanya itu tujuannya, bukan ini, ini bukan tujuan, ujar Brigjen Tni Amrin Ibrahim,SIP selaku Danrem 133/Nwb

“Saya berharap kalian akan menjadi penerus cita-cita bangsa dan suatu saat nanti ada juga yang berdiri disini selaku kapolda dan selaku komandan korem untuk membuka LATSARDIK, sekali lagi selamat berlatih selamat belajar semoga apa yg kalian cita-citakan dapat tercapai,” tambahnya.

Di tempat terpisah Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K, mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan LATSARDIK diharapkan bisa menambah modal pengetahuan serta membentuk kepemimpinan, kedisiplinan dan jiwa patriot para taruna dan taruni.

“Kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini sangat penting dan bermanfaat, pengetahuan yang nantinya anak–anak peroleh untuk menambah modal dalam menyongsong masa depan yang cerah, menjadi contoh dan teladan bagi anak–anak lainnya,” ucap Wahyu Tri Cahyono.

Untuk itu, agar kegiatan LATSARDIK dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta senantiasa mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh instruktur. Serta mampu mengaplikasikan hasil pelatihan ini dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi sosok individu yang mantap, penuh percaya diri dan bertanggungjawab, Ujar lulusan Akpol 1998.

“Profesionalitas yang baik hanya akan dimiliki oleh individu yang rajin belajar dan berlatih serta tidak pernah mengenal lelah untuk mengasah kemampuannya,” tutup Kabid Humas.