by

Kapolda Gorontalo: Pimpinan tidak boleh capek

-Nasional-250 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Apel pagi Polda Gorontalo menjadi momen rutin yang dijalani oleh anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, sebagai langkah untuk menerima arahan sebelum melaksanakan tugas.

Seperti halnya apel pagi Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) serta Seluruh personel Polda Gorontalo di Lapangan Apel Mapolda, Senin (29/01).

Dalam arahanya orang nomor satu di Polda Gorontalo menekankan peran kepemimpinan dalam mendidik dan mengingatkan anggota.

“Pimpinan tidak boleh capek, tidak boleh kesal, dendam, dan marah. Mari bersama-sama kita perbaiki,” ujarnya menekankan pentingnya memperbaiki diri sebagai suatu bentuk kepemimpinan.

Disamping itu, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M juga menyoroti kesamaan antara pimpinan dan anggota dengan menegaskan bahwa perbedaan hanya terletak pada pangkat serta tanggung jawab.

“Saya minta perbaiki anggota kita tapi bukan dengan kekerasan, ajak dia dari hati ke hati, tapi jika tidak bisa lebih baik keluarkan dari pada menjadi penyakit,” tambahnya.

Kemudian, Ia juga memberikan semangat kepada anggota untuk menjalani tugas dengan penuh dedikasi.

“Apapun yang kita dapat itu rejeki kita dan apapun yang kita perbuat itu akan memberi dampak terhadap kehidupan kita,” katanya.

Diakhir amanatnya, Kapolda Gorontalo mengingatkan persiapan dalam menghadapi kegiatan pemilu yang akan segera dimulai.

“Sebentar lagi kita akan disibukkan dengan kegiatan pemilu diharapkan seluruh personel tetap semangat dalam menjalankan tugas.” tutup alumni Akpol 1989.