by

Kapolda Gorontalo Resmikan Rumah Susun Ditpolairud

-Nasional-222 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Agesta Romano Yoyol, M.M, meresmikan Rumah Susun Ditpolairud T.314. Peresmian yang berlangsung pada Rabu (3/1/), ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci secara simbolis kepada personel Ditpolairud Polda Gorontalo yang sudah berkeluarga namun belum memiliki rumah/tempat tinggal.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Ditpolairud Polda Gorontalo tersebut dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda, Kapolres Bone Bolango, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus, dan para penyedia pelaksana Pembangunan Rusun T314.

Kapolda Yoyol dalam sambutannya memberikan apresiasi atas hasil pembangunan Rusun Ditpolairud T.314 tersebut.

“ Dari target waktu pekerjaan konstruksi 160 hari kalender, dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang sangat baik, untuk itu melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Karolog, PPK, para penyedia dan semua pihak yang turut andil dalam kelancaran pembangunan Rusun T314 Ditpolairud ini,”Ujar Yoyol.

Lanjut Yoyol katakan bahwa pembangunan Rusun tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan Polri dalam menyediakan fasilitas yang layak serta peningkatan kesejahteraan bagi anggota.

“Saya harap personel yang menempati rusun ini nantinya dapat melaksanakan kewajiban-kewajibannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) nomor 13 Tahun 2018 tentang Rumah Dinas Polri, terutama menjaga dan merawat Rusun ini dengan sebaik-baiknya, jaga kebersihan dan kerapiannya agar tampak asri sehingga nyaman dihuni,” Jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sebelumnya Karolog Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa Pagu Anggaran Pembangunan Rusun Ditpolairud T.314 tersebut sebesar Rp.2.414.000.000,-

“Pagu anggaran pembangunan Rusun Ditpolairud ini sebesar 2.414.000.000,- (dua milyar empat ratus empat belas juta rupiah) terbagi kedalam 5 (lima) kegiatan antara lain perencanaan, pengawasan, konstruksi, fasilitas umum dan pengelolaan proyek,”Ujarnya.

Wahyu juga katakan bahwa dalam Pengawasan pembangunan Rusun T314 Ditpolairud Polda Gorontalo yang terdiri dari 6 (enam) pintu tersebut dibantu oleh konsultan pengawas, pengawas internal dan juga tim ahli dari PUPR.

“Agar mendapatkan mutu bangunan yang berkualitas, dalam pelaksanaan pembangunan kami dibantu konsultan pengawas, pengawas internal dalam hal ini dari Itwasda dan Bidang Propam Polda juga kami libatkan tim ahli dari PUPR,” Imbuhnya.

Usai pemberian mock up kunci kepada personel Ditpolairud Polda Gorontalo yang akan menempati Rusun T.314 tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda, Irwasda dan para Pejabat Utama serta Ibu Ketua Daerah Bhayangkari beserta pengurus melakukan peninjauan ke dalam rusun tersebut.