by

Kapolda Gorontalo Sambut Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan

-Daerah-676 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., di dampingi Dir Intelkam dan Dir Pam Obvit sambut kedatangan Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. H. Ida Fauziyah, M.Si., di Bandara Djalaludin pada hari ini. Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam penyambutan tersebut turut dihadiri Penjabat Gubernur Ir. Ismail Pakaya, M.E., dan forkopimda TK I dan II lainnya. Kedatangan Ibu Menteri disambut dengan adat “Mopotilolo” artinya menyambut pejabat tinggi Negara yang baru pertama kali datang di Gorontalo.

Penyambutan adat Mopotilolo ini diiringi tabuhan genderang dan tarian Longgo oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pahalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo)

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P., SIK., M.T., mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal ketenagakerjaan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan kunjungan ini akan terjalin sinergi yang lebih erat antara Kepolisan, pemerintah daerah Gorontalo dan Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam upaya menciptakan ketenagakerjaan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakat Gorontalo,” ucapnya.