by

Kapolda Gorontalo terima kunjungan Silaturahmi dari Direktur Universitas Terbuka

-Nasional-166 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H menerima kunjungan silaturahmi dari Direktur Universitas Terbuka (UT), diruang Presisi Polda Gorontalo, Kamis (25/4).

Direktur UT Safriansyah S.Sos., M.Si dalam kesempatan itu mengapresiasi sikap Kapolda Gorontalo yang telah menerima langsung kunjungan silaturahmi.

“Saat ini dipusat sudah ada kerjasama antara UT dengan Mabes Polri, sehingga kami di daerah melakukan follow up atas kerjasama tersebut,” kata Safriansyah Direktur UT.

Saat ini juga UT sudah termasuk Perguruan tinggi berbadan hukum, setara dengan Universitas yang ada di Indonesia.

Dengan adanya sistem pembelajaran jarak jauh, dengan demikian Universitas Terbuka dapat menerima semua kalangan termasuk dari anggota Polri, sehingga dapat melanjutkan jenjang pendidikan.

“Dari segi akreditasi Kampus, UT sudah terakreditas B, sementara untuk program studi, ada akreditas B dan juga A,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H. mengatakan dengan adanya Universitas Terbuka di Gorontalo, di harapkan anggota kepolisian dapat melanjutkan pendidikan dengan mutu dan kualitas ditengah perkembangan teknologi saat ini.

“Untuk kualitas SDM Polri, Insya Allah dari Polri, akan melakukan sosialisasi kepada anggota, jika ada yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” kata Kapolda Gorontalo.