by

Kapolda Pudji Laksanakan Gowes Sambil Tinjau Keamanan Kabtibmas

-Nasional-220 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi MH bersama Pejabat Utama melaksanakan kegiatan gowes rutin. Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang olahraga dan silaturahmi, tetapi juga sebagai salah satu metode efektif dalam memantau kondisi keamanan di wilayah tersebut. 24/05/2024

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT Gowes atau bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang dipilih Kapolda Gorontalo bersama Pejabat Utama untuk tetap terhubung dengan masyarakat sekaligus memastikan situasi di lapangan. Dengan rute yang beragam, kegiatan ini mencakup berbagai kawasan, baik di pusat kota maupun di daerah terpencil. Melalui gowes, Kapolda dan jajarannya dapat melihat langsung kondisi infrastruktur, titik-titik rawan, dan berinteraksi dengan warga setempat.

” Selain aspek keamanan, gowes juga memberikan manfaat kesehatan bagi para pesertanya. Kapolda Gorontalo menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik untuk menunjang kinerja dalam menjaga Kamtibmas. Olahraga rutin seperti gowes meningkatkan kebugaran, yang pada gilirannya meningkatkan kemampuan petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari,” Ujarnya.

Lebih lanjut kegiatan gowes ini bukanlah program sekali jalan, tetapi telah menjadi kegiatan rutin yang dijadwalkan secara berkala. Dengan demikian, pemantauan situasi keamanan dapat dilakukan secara kontinu dan menyeluruh. Program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi jajaran kepolisian di wilayah lain untuk mengadopsi pendekatan serupa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan gowes rutin yang dilaksanakan oleh Kapolda Gorontalo bersama Pejabat Utama merupakan langkah inovatif dalam memastikan situasi keamanan wilayah tetap terkendali.