by

Kemenag: Terima kasih Dukungan Polri Terhadap Gerakan Sejuta Vaksin Booster

Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Polri terhadap gerakan Sejuta Vaksin Booster di Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Syafrudin Baderung saat meninjau pelaksanaan vaksin booster massal di Lantai 1 Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (21/4).

“Kami berterima kasih kepada petugas vaksin dari BIN, Polda Gorontalo dan TNI yang sudah bersinergi bersama melaksanakan vaksinasi massal pada hari ini,” ucap Syafrudin.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama bekerja sama dengan Ormas dan Polri.

“Kementerian Agama akan menyelenggarakan percepatan vaksinasi secara nasional bekerja sama dengan ormas dan Polri. Dan khusus untuk Gorontalo kita menargetkan 5.000 orang yang akan divaksin,” ungkap Syafrudin.

Langkah ini, lanjut Syafrudin diambil agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 pasca pelaksanaan hari raya idul fitri.

Selain itu, vaksinasi massal tersebut dapat membantu masyarakat melaksanakan umrah dan haji.

Menurut Kakanwil, Arab Saudi menyatakan pelaksanaan haji dibuka dimana tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaahnya.

Olehnya, vaksinasi tersebut merupakan bagian dari ikhtiar agar Jemaah yang akan berangkat sudah tervaksin mengingat Indonesia sudah melalui tahapan-tahapan akhir pelaksanaan haji.

“Dalam ikhtiar ini, kita berharap tidak akan terjadi lonjakan Covid-19 pasca lebaran sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik,” tutur Kakanwil.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak di Kab/Kota se-Provinsi Gorontalo selama tiga hari kedepan.