by

Lawan Tuan Rumah Vietnam, Timnas U23 Siapkan Taktik Khusus Bermain Efektif

-Olahraga-340 Views

Bravosepakbola.com – Menghadapi laga perdana melawan Vietnam tanggal 6 Mei mendatang, Timnas U23 Indonesia sadar pentingnya fokus melawan tuan rumah yang akan didukung ribuan penonton.

Apalagi Vietnam memiliki kekuatan yang bukan sembarangan di Asia Tenggara dalam beberapa tahun ini.

Timnas U23 harus melakukan kerja keras untuk bisa mencuri angka dari tuan rumah dilaga nanti. Karena itu pasukan Garuda langsung tancap gas menjalani latihan perdana di Vietnam, Rabu (4/4) siang untuk persiapan pertandingan SEA Games 2021. Latihan digelar di Lapangan Bai Bang, Phu Tho dan berlangsung selama 90 menit.

Pemain sengaja diajak latihan keras agar tetap fokus dan menjaga ritme latihan selama ini.

“Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korsel ini ingin pemain Indonesia bermain taktis dan efisien melawan Vietnam yang akan didukung ribuan pendukungnya.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” katanya.

Shin mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang memiliki rumput yang tidak rata dan permukaan tanahnya keras berlubang.

Keluhan senada juga disampaikan pemain Saddil Ramdhani.

“Namun saat latihan, lapangan yang kami gunakan saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan,” kata Saddil.

Pertandingan Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) di Stadion Viet Tri. Laga tersebut akan kick off pada pukul 19.00 WIB.

The post Lawan Tuan Rumah Vietnam, Timnas U23 Siapkan Taktik Khusus Bermain Efektif appeared first on Bravo Sepak Bola.