by

LPM Perkuat Wawasan dan Sinergitas Melalui Studi Banding

KOTA GORONTALO, (Redaksigorontalo.id)Studi banding yang dilaksanakan DPD LPM Kota Gorontalo di Provinsi Sulawesi Utara, bukan hanya sebatas menambah wawasan dan memperkuat kapasitas seluruh anggota LPM dari tingkat kelurahan dan kecamatan saja.

Akan tetapi lebih dari itu kata Ketua DPD LPM Kota Gorontalo Risman Taha Selasa (22/02/2022), dimana bertujuan untuk memperkuat sinergitas lintas provinsi antara LPM dari Kota Gorontalo dengan yang ada di Kota Manado dan Kota Bitung.

“Studi banding ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan pada program kegiatan kedepan agar menjadi lebih baik, oleh seluruh pengurus LPM di Kota Gorontalo ..,”

“Ada banyak hal yang kami lakukan dalam studi banding ini, salah satunya dalam hal tentang pelaksanaan rekomendasi program kegiatan hasil usulan masyarakat, untuk disinergikan dengan program yang ada di Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Selain itu tambah Risman, jajarannya juga didampingi langsung oleh instansi terkait yakni unsur Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, serta lurah.

“Pentingnya keberadaan dinas terkait dan aparat kelurahan dalam studi banding ini, agar apa yang kami dapatkan melalui studi banding ini bisa kami terapkan di daerah atau Kota Gorontalo, dengan cara bekerjasama dengan instansi terkait,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Tommy Jahja ungkapkan, studi banding seperti ini sangat penting bagi seluruh peserta atau anggota LPM di Kota Gorontalo.

“LPM di Kota Gorontalo adalah mitra utara Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, dalam mengimplementasikan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Maka dari itu, untuk menyukseskan pelaksanaan program kegiatan kedepan, kami tentunya sangat membutuhkan peningkatan kapasitas dan wawasan bagi setiap anggota LPM,” singkatnya.