by

Marselino Belum Datang, Timnas U-19 Mulai Latihan Keras Di Korsel

-Olahraga-589 Views

Bravosepakbola.com – Tim U-19 Indonesia akhirnya menggelar latihan perdana di Korea Selatan (Korsel), setelah menjalani karantina sekitar 7 hari. Garuda Nusantara latihan di Yeongdeok, Sabtu (19/3).

Para pemain Timnas U-19 sebelumnya terpaksa menjalani latihan secara virtual di kamar hotel selama menjalani karantina.

Tim U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Korsel. TC ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Pelatih berharap latihan di Korsel bisa menaikkan mental pemain.

Saat ini baru 30 pemain yang berangkat ke Korsel. Empat pemain akan menyusul, salah satunya Marselino Ferdinan. Tiga nama lainnya adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan.

Alasan belum bergabungnya Robi Darwis karena terpapar Covid-19, Syukran Arabia visanya belum jadi, sementara Fillah Rohmatullah sedang pemulihan cedera ACL, dan Marselino Ferdinan izin membela Persebaya Surabaya sampai pekan ke-32.

Tim U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeong-deok dan Daegu. TC di Yeong-deok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Selama TC di negeri ginseng, skuad Garuda Nusantara akan melakoni 9 laga uji coba, salah satunya dua kali melawan Korsel U-19.

The post Marselino Belum Datang, Timnas U-19 Mulai Latihan Keras Di Korsel appeared first on Bravo Sepak Bola.