by

Mudik Lebaran Aman, Komisi III DPR Apresiasi Strategi Polri

-Nasional-410 Views

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., menilai bahwa masyarakat yang mudik Lebaran 2022 membeludak karena tidak bisa pulang ke kampung halaman selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Karena itu, dia mengapresiasi Polri yang berkolaborasi dengan Kemenhub serta stakeholder lainnya dalam menyiapkan langkah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Berdasarkan pantauannya, pihak kepolisian dan aparat lain berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak kacau.

“Kepolisian sangat sigap dan siap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik maupun balik pada Lebaran 2022,” ungkap Wakil Ketua Komisi III di Jakarta, Jumat (6/5).

Ia juga menyatakan bahwa Polri berhasil berkolaborasi dengan lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik.

Dia mengatakan, Polri tidak hanya menurunkan lebih dari 100 ribu anggotanya, tetapi juga berkolaborasi dengan Kemenhub dan institusi terkait lain untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Kolaborasi tersebut tentu membantu keberhasilan Operasi Ketupat selama 28 April sampai 9 Mei. Saya berharap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan,” pungkasnya.