by

Patriotik 23 Januari, Kapolda Ziarah dan Tabur Bunga TMP Nani Wartabone

-Daerah-287 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Wejangan bapak bangsa Soekarno untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah benar-benar dipegang teguh pemerintah Provinsi Gorontalo dan jajaran.

Seperti halnya pada Pagi ini (23/01/2024) sebagai wujud nyata penghargaan kepada pahlawan nasional yang berasal dari Gorontalo, pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nani Wartabone.

Kegiatan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari Patriotik Provinsi Gorontalo ke 82. Sebelumnya Diawali dengan upacara ziarah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM.

Tampak dalam prosesi ziarah dan tabur bunga dihadiri oleh PJ. Gubernur Gorontalo unsur Forkopimda Gorontalo pejabat se-Provinsi Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan Kapolres Jajaran.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T mengatakan ziarah ini dilakukaan untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah.

“Peletakan karangan bunga dalam prosesi upacara itu merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan,” katanya.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, lanjutnya, kegiatan itu juga menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kenegaraan maupun hari Patriotik seperti ini. “Kegiatan ini juga sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat untuk merenungkan setiap perjuangan para pahlawan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Terlihat PJ. Gubernur bersama Kapolda Gorontalo mengawali tabur bunga dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.