by

Permainan Bola Satu Dua Sentuhan Persebaya Mulai Makan Korban PSS Sleman

-Olahraga-424 Views

Bravosepakbola.com – Persebaya Surabaya mampu memcatat kemenangan tandang setelah menang tipis 1-0 atas PSS Sleman pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8).

Tuan rumah PSS mengancam pertahanan Persebaya lewat tendangan bebas Ze Valente pada menit ke-14, tetapi bisa disapu bersih kiper Satria Tama.

Persebaya memiliki kans unggul lebih dahulu pada menit ke-24 lewat peluang Marselino Ferdinan. Hanya saja Marselino gagal memaksimalkan operan Silvio Junior dengan baik setelah upayanya digagalkan kiper M Ridwan.

Tim tamu baru bisa unggul atas PSS empat menit berselang. Pada menit ke-28 sundulan Silvio Junior yang memanfaatkan umpan tendanga sudut Alwi Slamat membobol gawang M Ridwan.

Pada menit ke-70 Persebaya melakukan serangan balik. Bajul Ijo mendapatkan kesempatan mencetak gol kedua. Akan tetapi Silvio yang memiliki peluang itu menyia-nyiakannya saat di kotak penalti PSS.

Segala cara dilakukan tuan rumah guna mencetak gol penyeimbang. Kesulitan membobol gawang Persebaya lewat permainan terbuka membuat PSS mencoba peruntungan lewat skema bola mati.

Pada menit ke-84 Ze Valente mengirimkan bola dari sepak pojok ke tengah lapangan. Bola itu disambut Bagus Nirwanto dengan tendangan kaki kanan dari jarak jauh, namun masih melayang tipis di atas mistar gawang Satria Tama.

Ze Valente kembali jadi otak serangan Super Elja pada menit-menit krusial. Umpan terobosan diberikan Valente kepada Miftahul Hamdi yang diteruskan kepada Mychell Chagas pada menit ke-86.

Akan tetapi pertahanan Persebaya lebih sigap membuang bola dari Hamdi sebelum sampai kepada Chagas. Tendangan placing Fandi Eko dari luar kotak penalti pada menit ke-89 bisa diamankan Satria Tama.

Pada sisa laga PSS terus menekan Persebaya, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Persebaya menang 1-0 atas PSS.

Susunan Pemain PSS vs Persebaya:

PSS: M Ridwan; Bagus Nirwanto, Tallyson, Ayoub, Derry; Manda Cingi, Kim Jeffrey, Ze Valente; Irkham Mila, Todd Ferre, Boaz Solossa.

Persebaya: Satria Tama; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani, Silvio Junior.

Keedit foto : Persebaya

The post Permainan Bola Satu Dua Sentuhan Persebaya Mulai Makan Korban PSS Sleman appeared first on Bravo Sepak Bola.