by

Persib Alami Kekalahan Terbesar, Budiman Ungkapkan Penyebabnya

-Olahraga-326 Views

Bravosepakbola.com – Hasil pahit harus dirasakan Persib saat bertandang ke homebase PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Senin 29 Agustus 2022 malam. Asisten pelatih Persib, Budiman tak menyangka timnya bisa kalah telak.

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” kata Budiman saat temu media setelah laga yang berkesudahan 5-1 untuk keunggulan PSM itu.

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menilai mental anak asuhnya anjlok usai gol cepat Yakob Sayuri saat pertandingan berjalan dua menit. Ditambah gol kedua PSM pada menit 19 yang diciptakan Ramadhan Sananta.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” jelasnya.

Pangeran Biru bisa memperkecil selisih berkat gol Marc Klok pada menit ke-32. Namun tuan rumah masih bisa menambah golnya hingga skor menjadi 5-1. Budiman pun menegaskan, hasil itu di luar perkiraan tim pelatih.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” ungkapnya.

Persib memulai laga dengan buruk karena dua kali kebobolan pada 20 menit awal pertandingan.

Marc Klok sempat memperkecil ketinggalan Persib. Tetapi penyerang muda PSM, Ramadhan Sananta, jadi goal getter berbahaya di kotak penalti lewat serangannya..

Pada babak kedua PSM tak mengendurkan serangan meski telah unggul 3-1. Yakob Sayuri mencetak gol keduanya, menyamai catatan Sananta.

Maung Bandung, julukan Persib, semakin tertunduk lesu ketika Wiljan Pluim menyundul bola dengan kepalanya. Alhasil Persib takluk 1-5.

Ini merupakan kebobolan terbanyak yang dialami Persib pada musim 2022-23. Sebelumnya, Persib juga kalah 1-4 di kandang Borneo FC Samarinda.

Gol cepat PSM menit kedua dari tendangan Yakob Sayuri berdampak besar kepada mentalitas bermain pemain Persib.

The post Persib Alami Kekalahan Terbesar, Budiman Ungkapkan Penyebabnya appeared first on Bravo Sepak Bola.