by

Pokjar X Sespimpti Polri paparkan PKDN di Polda Gorontalo

-Nasional-336 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Bertempat di Aula Titinepo, Pokjar X Sespimti Polri Dikreg 32 memaparkan hasil Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) selama di Gorontalo. Kamis 27 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., perwira pendamping Brigjen Pol. Iswahyudi, Kombes Pol. Zarialdi, SH., MH., Kombes Pol. Fauzi Bakti Mochji, Irwasda Kombes Pol. Drs. Edward P. Sirait, peserta Sespimti Polri ke 32, dan PJU Polda Gorontalo.

Dalam paparannya, Pokjar X Sespimti Polri Dikreg 32 memaparkan tentang apresiasi positif terhadap kinerja Kepolisian di Gorontalo yakni penanganan minuman keras (Miras), dan batu hitam yang dilakukan langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., sedangkan masukan stakeholder yaitu FGD, Informasi Netralitas, Polisi berkantor di Desa, kerjasama media, dan rapat Forkopimda, serta tentang anggaran Pemilu dan Pilkada.

Brigjen Pol. Iswahyudi yang membacakan sambutan Kasespim Lemdiklat Polri menyampaikan bahwa PKDN yang telah dilaksanakan Serdik Sespimti Polri Dikreg 32 tahun 2023 secara umum telah berjalan dengan baik dan lancar, karena peserta didik mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan narasumber dalam mengidentifikasi, mengumpulkan data, informasi, maupun langkah – langkah strategis yang sudah dilakukan pemerintah daerah sehingga peserta didik mempunyai tambahan wawasan dan pengetahuan yang dihadapi pimpinan TNI dan Polri dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 di kewilayahan.

“Dari PKDN ini akan menjadi informasi penting bagi peserta didik dalam merumuskan suatu kebijakan di lingkungan organisasi tingkat tinggi manakala mereka telah menduduki tempat strategis di satuannya masing – masing,” ucapnya.

Ditempat yang sama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji mengatakan bahwa PKDN ini merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam menganalisa permasalahan dan kendala yang ditemukan ditempat penugasan baik secara global, regional, dan nasional terhadap stabilitas keamanan dalam negeri maupun pengelolaan manajemen organisasi dan strategi operasional.

“Saya berharap melalui kegiataan ini peserta Diksespimti Polri mampu mengimplementasikan aspek teoritis yang diterima dalam pendidikan dengan pelaksanaan tugas secara riil dilapangan, serta kerjasama dan komunikasi dengan instansi lintas sektoral maupun pemangku kepentingan lainnya,” tutur Wakapolda.

Lulusan AKPOL 89 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pokjar X Sespimti Polri Dikreg 32 tahun 2023 yang telah melaksanakan PKDN di Polda Gorontalo dengan baik dan lancar sesuai target yang telah ditentukan.

“Semoga ini dapat menjadi bekal para Serdik Sespimti Polri menuju level pimpinan yang lebih tinggi,” pungkasnya.