by

Polda Gorontalo Gandeng Pemprov Gelar Pasar Murah Ramadan

-Nasional-280 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Polda Gorontalo menggandeng pihak Pemerintah Provinsi menggelar pasar murah Ramadhan. Acara ini merupakan bagian dari program sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan selama bulan puasa, Sabtu (06/04).

Kegiatan yang digelar halaman Mapolda Gorontalo ini, turut dihadiri Forkopimda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Wakapolda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, serta masyarakat yang berbondong-bondong ingin berbelanja di pasar murah Ramdhan.

Kapolda Gorontalo dihadapan awak media Tribratanews mengatakan bahwa, kegiatan pasar murah Ramadhan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polda Gorontalo terhadap masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Dalam suasana Ramadhan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu. Melalui pasar murah ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban mereka dalam mempersiapkan kebutuhan terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H”, ucapnya.

Dikatakan Pudji, dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan, Polda Gorontalo menyediakan 1500 paket bersubsidi untuk masyarakat.

”Dalam pasar murah Ramadhan, kami menyediakan paket sembako dengan sangat murah, yakni 1 paket hanya sebesar Rp. 75.000,- terdiri dari beras 5 Kg, cabe 1/2 Kg, Bawang merah 1/2Kg, Telur 1 Pack, minyak goreng 1 Liter, Gula pasir 1Kg”, bebernya.

Selain sebagai ajang belanja murah, pasar murah Ramadhan ini juga dikatakan Kapolda menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. Para petugas kepolisian juga serta aktif dalam membantu pengaturan dan pengawasan agar acara berjalan lancar dan tertib.

“Masyarakat yang hadir pun menyambut antusias kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan hadirnya pasar murah ini yang memberikan harga terjangkau untuk berbagai kebutuhan pokok selama bulan puasa. Dengan digelarnya pasar murah Ramadhan oleh Polda Gorontalo, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial, serta memperkuat kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik dan harmonis,” pungkas Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto.