by

Polda Gorontalo Raih Penghargaan Peran Signifikan JKN

-Nasional-187 Views

Redaksigorontalo.id – Polda Gorontalo melalui Direktorat Kriminal Khusus dibawah pimpinan Kombes Pol. Taufan Dirgantoro, S.I.K., M.H, berhasil mendapatkan penghargaan atas peran signifikan dalam menangani ketidakpatuhan pembayaran iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap dedikasi dan kerja kerasnya dalam menangani kasus-kasus terkait ketidakpatuhan iuran JKN. Kamis(7/12/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Arief Wijaksono Juwono Putro SE, MN, MHum, CSA, AAAK selaku Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, yang diadakan di Ballrooms Hotel Grand Mercure Seminyak Bali.

Dijelaskan Kombes Pol. Taufan, apresiasi dan penghargaan ini didapat atas keberhasilannya menangani kasus-kasus ketidakpatuhan iuran JKN, serta peran dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemenuhan kewajiban tersebut.

“Terimah Kasih kepada pihak terkait yang memberikan penghargaan dan mengakui kerja keras serta dedikasi Ditkrimsus Polda Gorontalo dalam menangani kasus ketidakpatuhan pembayaran iuran JKN.” Ucapnya.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini dan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam menegakkan hukum kesehatan. Kerjasama tim kami yang solid merupakan kunci keberhasilan dalam menangani kasus-kasus yang kompleks,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Polda Gorontalo dalam hal ini pihak Ditreskrimsus tidak hanya fokus pada penegakan hukum sebagai upaya terakhir mengedepankan ultimum remedium, tetapi juga melakukan upaya preventif melalui sosialisasi kepada pemberi kerja dan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya pemenuhan kewajiban pembayaran iuran JKN.

Penghargaan ini menjadi pencapaian membanggakan bagi Polda Gorontalo, serta menjadi momentum untuk terus menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mengedepankan aturan dan keadilan di sektor kesehatan.