by

Polda Gorontalo terjunkan tim Rescue pencarian korban tenggelam

-Daerah-347 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan operasi penyelamatan korban tenggelam di pantai Pohe, Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Jumat 4 Agustus 2023.

Kekuatan tim SAR terdiri dari 8 personil Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo, 12 anggota Tim Rescue Kansar Gorontalo, 1 Bhabinkamtibmas, 1 Babinsa, 4 anggota IEA, dan 5 anggota BPBD provinsi Gorontalo.

Setibanya di lokasi kejadian, personel di bagi menjadi dua tim, di mana tim Sru 1 melakukan pencarian di pesisir pantai, sementara Tim Sru 2 menggunakan Rib Basarnas untuk melakukan pemantauan.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK., melalui Ka tim Pammat Aipda Rustam Abas mengatakan bahwa korban bernama Mohammad Nujrul Lamuyu, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun tenggelam saat sedang mandi di pantai yang tengah berombak karena cuaca mendung dan berangin sehingga menyebabkan korban terseret arus dan tenggelam.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara karena sudah malam dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi. Semoga tim SAR gabungan berhasil menemukan dan menyelamatkan korban Amin..,” ucapnya.