by

Polri Gandeng Tokoh Agama Suarakan Pemilu Damai

-Nasional-259 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Satuan tugas Nusantara Cooling System (Satgas NCS) melakukan dialog dengan salah satu tokoh agama Ustaz Das’ad Latief. Pertemuan tersebut dihadiri Kasatgas NCS sekaligus Wakabareskrim Polri Irjen. Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si., Kasatgas Preventif Ops NCS Brigjen. Pol. Himawan Bayu Aji S.H., S.I.K., M.H., dan sejumlah anggota satgas lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kasatgas menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 upaya cooling system harus dilakukan secara bersama-sama. Oleh karenanya dibutuhkan sinergitas bersama para tokoh agama.

Ia memandang, tokoh agama miliki peran penting dalam meredam isu-isu SARA, provokasi dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024 agar tidak terjadi polarisasi dan disintegrasi.

“Kami berharap kesediaan Ustad Das’ad Latif untuk membantu tugas Polri, khususnya untuk operasi NCS,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/23).

Ustaz Das’ad Latif menyambut baik hal itu. Ia bahkan bersedia membantu tugas dari Operasi NCS.

Dengan berdakwah, Ustaz Das’ad akan menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan menjelang dan hingga Pemilu 2024 berjalan aman serta damai. Ustaz Das’ad juga akan menjembatani kepada tokoh agama lainnya untuk mendukung tugas-tugas Polri tersebut.