by

Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Pohuwato

-Nasional-346 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian bandar udara (Bandara) Panua di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Senin (22/4/2024). Peresmian ditandai dengan mendorong tuas untuk membunyikan sirene.

Pengresmian Bandara Panua didampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dan Bupati Saipul Mbuinga, yang juga turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama unsur Forkopimda Gorontalo lainnya.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Panua sekitar pukul 07.51 WITA dengan menumpangi pesawat City Link dengan tipe ATR 72-600 dari Bandara Djalaluddin Gorontalo. Jokowi lalu meninjau fasilitas gedung terminal dan mendengarkan paparan dari Menhub Budi Karya.

Dalam acara resmi tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya pembangunan infrastruktur bagi kemajuan daerah. Bandara ini diharapkan dapat memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi warga Pohuwato dan daerah sekitarnya.

Pada saat peresmian, suasana di bandara dipenuhi kegembiraan dan haru. Masyarakat setempat merasa bangga dan bersyukur atas pembangunan bandara baru ini, yang diharapkan akan membawa berkah bagi kemajuan daerah mereka.

Dengan peresmian bandara baru di Pohuwato, Gorontalo menandai langkah maju dalam pembangunan infrastruktur dan memperkuat komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia.