by

Puluhan siswa siswi SMA Plus Negeri 17 dapat ilmu dari Kejari

-Pendidikan-324 Views

 

PALEMBANG,BS – 50 siswa siswi Kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Negeri 17 , Rabu (23/3/2022) berkumpul diaula utama SMA setempat.

Mereka duduk dengan khusyuk menyimak dan menyerap ilmu pengetahuan akan hukum penyuluhan dari Kejari Kota Palembang melalui Kasubsi Ideologi Politik Pertahanan Tangan Kejari Palembang Tommy Harizon.

“Supaya siswa siswi itu sadar dengan hukum jadi tidak melakukan hal hal yang bersikap negatif contohnya builing narkoba dan menggunakan kendaraan sebelum batas umurnya,” kata  Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M

Menurut Pungki sapaan akrab Kepsek SMA Plus Negeri 17 ini, sangat efektif jika siswa sudah dibekali pengetahuan tentang hukum sejak duduk di bangku SMA.

“Penyuluhan ini sangat bagus sekali untuk anak anak usia pelajar. Misalnya penyuluhan  narkoba karena yang banyak terkena ini pelajar, otomatis ini jadi bahan pemikiran mereka,” katanya.

Dengan adanya pembekalan akan pengetahuan itu, siswa dan siswi akan mengetahui yang mana akan merusak masa depan mereka.

“Jadi para siswa siswi ini  merasa ngeri dan takut untuk menggunakannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasubsi Ideologi Politik Pertahanan Tangan Kejari Palembang Tommy Hatizon menjelaskan, penyuluhan ini bagian dari program Kejari Palembang dengan mengusung tema “Jaksa Masuk Sekolah”.

“Ini memang sudah menjadi kegiatan tahunan kita maksimal triwulan ke tiga,” katanya.

Dalam setahun ada 33 sekolah yang disambangi.

“Kita hanya minta tolong kesekolah untuk menyediakan tempatnya saja,” ungkapnya.(snd)