by

Rutin Lakukan Patroli, Samapta Polda Gorontalo Berhasil Bubarkan Pesta Miras

-Nasional-198 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Personel Samapta Polda Gorontalo gencar lakukan patroli perintis presisi di malam hari di sekitar Wilayah Hukum Polda Gorontalo, Rabu (22/05/2024).

Diterangkan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Adapun giat patroli malam dilakukan dengan sasaran Pusat perbelanjaan, perkantoran, ATM Bank, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Tak lupa, personel Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama”, jelasnya.

Lebih lanjut Zamroni menjelaskan, Kegiatan patroli perintis Presisi ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli perintis presisi di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” Imbuhnya.