by

Sandy Walsh Datang, Kekuatan Timnas Indonesia Bakal Makin Diperhitungkan

-Olahraga-363 Views

Bravosepakbola.com – Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh tiba di Indonesia pada Minggu (15/5), menyusul rekannya Jordi Amat yang sudah berada di Jakarta sejak sehari sebelumnya.

“Saya senang bisa kembali ke Jakarta,” ujar Sandy, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Minggu.

Sandy, yang berpaspor Belanda, bersama Jordi Amat dijadwalkan mulai menjalani proses naturalisasi secara tatap muka, sebagai pendukung syarat administrasi, mulai Selasa (17/5).

Mereka akan mengikuti wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN) lalu melakoni tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sandy dan Jordi merupakan pesepak bola berposisi bek yang bermain di Liga Belgia. Sandy (27 tahun) yang biasanya berposisi bek kanan merumput untuk klub KV Mechelen. Adapun Jordi (30 tahun), yang seorang bek tengah, berlaga untuk tim KAS Eupen.

Percepatan proses naturalisasi ini menjadi salah satu fokus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk memperkuat skuat Garuda. Iriawan terus menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Kemenpora dan Kemenkumham agar supaya proses ini bisa dirampungkan sesegera mungkin.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sudah mengirimkan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI bersama staf khusus untuk menemui kedua pemain di negara asalnya. Proses ini dilanjutkan dengan pertemuan secara resmi dengan perwakilan Kemenkumham, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto pada bulan April lalu terkait pembahasan proses naturalisasi ke depannya.

The post Sandy Walsh Datang, Kekuatan Timnas Indonesia Bakal Makin Diperhitungkan appeared first on Bravo Sepak Bola.