by

Sebanyak Tiga Rumah Terbakar, Polsek Kota Timur Lakukan Olah TKP

-Peristiwa-202 Views

REDAKSIGORONTALO.ID – Tiga unit rumah yang terletak di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, ludes dilalap si jago merah, Kamis (15/02/2024), sekitar Pukul 03:30 Wita.

Tiga rumah ini masing-masing milik Mani Akuba (61), Yusran Mahmud (53), dan Erfan Mahmud (46). Selain menghanguskan tiga bangunan rumah, peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan satu orang meninggal dunia, dengan identitas AAAN (21).

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana, S.I.K.,MH melalui Kapolsek Kota Timur Ipda Imanual Ivan Bagus Thabaa,S.Tr.K menjelaskan, peristiwa kebakaran ini bermula pemilik rumah yakni Mani Akuba, mendengar adanya teriakan kebakaran dari warga. Dirinya kemudian bangun dan melihat kondisi api yang telah membesar dari bagian dapur rumahnya.

“Kondisi api sudah membesar, kemudian korban mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Ipda Ivan .

Kapolsek juga menjelaskan, dari dugaan sementara, peristiwa kebakaran ini bersumber dari korsleting listrik, yang memicu percikan api yang ditandai dengan ledakan tabung gas Elpiji 3 Kg.

“Dari data saksi di lokasi kejadian, terdengar adanya ledakan sebanyak tiga kali, yang diduga tabung gas elpiji 3 kg,” terang Ipda Ivan

Kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti terjadinya peristiwa kebakaran yang menyebabkan tiga unit rumah dan satu orang meninggal dunia ini,” pungkas Ipda Ivan.