by

SMA Bhayangkara Akan Jadi Sekolah Unggulan di Gorontalo

-Daerah, Nasional-1022 Views

Gorontalo – Adanya wacana pendirian Sekolah Menengah Atas (SMA) Bhayangkara oleh Kapolda Gorontalo, bisa menjadi sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo.

Rizal Pakaya salah seorang tokoh pemuda di Gorontalo mengatakan, adanya ide atau gagasan dari Kapolda Gorontalo Ijen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, untuk mendirikan sekolah Bhayangkara setara SMA, merupakan terobosan dalam dunia pendidikan di Gorontalo.

“Sangat bagus jika Sekolah SMA Bhayangkara dapat diwujudkan, hadir di Gorontalo, ini bisa menjadi sekolah unggulan kedepannya,” kata Rizal Pakaya.

Kepedulian dan perhatian dari Kapolda Gorontalo terhadap masyarakat Gorontalo harus diapresiasi, sebab apa yang dilakukannya tidak lain, untuk kemajuan daerah.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.Akhmad Wiyagus, SIK, mengatakan rencana pendirian Sekolah Menengah Atas (SMA) Bhayangkara di Gorontalo, demi peningkatan kualitas SDM Polri.

“Pendirian ini, bukan tanpa alasan, mengingat sering tidak terpenuhinya kuota penerimaan anggota Polri pada setiap tahunnya,” jelas Kapolda.

Secara kualitas, banyak adik-adik SMU dan SMK yang tidak memenuhi syarat menjadi anggota Polri, namun dengan hadirnya SMA Bhayangkara kuota tersebut bisa terpenuhi dengan melahirkan Polri yang lebih profesional.

Meski baru sebatas wacana, bukan tidak mungkin hal ini akan terealisasi yang di dalamnya akan diisi oleh peserta didik yang akan dipersiapkan untuk menjadi anggota Polri dari berbagi tingkatan, mulai dari cikal bakal Tamtama, Bintara Hingga Akademi Kepolisian.

“Ini adalah upaya untuk mencapai kualitas SDM Polda Gorontalo yang lebih baik”, tutup Wiyagus.